0

Catetan sore ini

kucek kucek jemur jemur… wash wash lap lap washlap emen… ada senonggok pikiran yang cukup mengganggu gw dari kemaren… ceritanya dimulai dari pas gw berangkangkat kerja, pagi itu cerah matahari bersinar terik karna waktu itu udah mulai siang eh berati bukan pagi ya… enggak enggak pagi versi gw emang jam 9 – 10 an.
baik kita mulai ceritanya, pagi itu gw berangkat pake motor dengan hati riang gembira, tapi ditengah jalan tiba tiba dari kejauhan keliatan jalan diblokir… lagi di aspal gitu… terpaksa gw ambil jalan laen, nah ini jalan banyak truk sama bus… ngeeeeng…. ngeng…. gitu gw jalan nyusul mobil mobil yang bergelimpangan, dan tak diduga tak disangka tibalah saatnya gw tepat berada dibelakang truk, gak ada yang aneh dari truk itu cuma ada tulisan yang bikin kepikiran gitu, tulisannya “tak semua orang naheur cai”.
abis ngeliat tulisan itu gw jadi bertanya tanya gitu, kok ini orang nulis kata kata model begitu di truknya, maksudnya apa coba??? terus gw coba bermeditasi menenangkan fikiran sambil pake motor waktu itu… tiba tiba “deggg” gitu, terlintas dalam benak gw emang kehidupan jaman sekarang udah mulai berubah, gw aja udah gak naheur cai… kalo mau minum sekarang beli aer galon, gak semua orang sih… tp di lingkungan gw kayaknya udah jarang minum aer rebusan gitu. dan karena itu gw ngerasa gimanaaaa gitu… padahal aer di lingkungan gw termasuk masih bagus lah buat dikonsumsi mah… ah mungkin karna pola hidup manusia sudah bergeser gitu… entahlah coba kalo bahasan ini sedikit di kasih bumbu bumbu konspirasi pasti seru.
tapi sebenernya gw agak trauma minum aer rebusan ini, awalnya gw percaya aer rebusan mamah dirumah adalah aer terbaik buat diminum karena bening, tidak berasa, tidak berbau, tidak berampas… sungguh nikmat pokoknya apalagi kalo diminum setelah berpanas panasan diluar rumah… bedaaaa sama aer rebusan di rumah orang, kadang kadang ada bau dan ada ampasnya gitu.
sampai pada suatu ketika hari itu pun datang, gw abis panas panasan dari luar, ngambil gelas, ngucurin aer dan pas gelas nyampe depan idung….. jeng jeng!!! itu apa utek utekan!!! ternyanya eh ternyata ada encuk (jentik nyamuk) di dalem teko, iiiiyyyyuuuhhh kan menggelikan gitu, kemudaian tak lama setelah itu keluarga kamipun ganti aer minum pake aer minum galonan…
entah ini baik atau buruk… sepertinya dunia semakin tua, manusianya pun semakin tua, semakin takut juga menjadi tua, apakah dalam evolusinya manusia semakin lemah? sepertinya begitu.
Advertisements
Video
0

VIDEO HOT ARTIS

Eh bentar bentar, video ini bukan video hot beneran… ini mah gw bingung aja mau ngasih judul apa..

Jadi video ini diambil di akhir perjalan mencari teman yang tidak jelas, ini sih mau dibikin sok sok iklan rokok gitu… tapi akhirnya terbengkalan bertahun tahun karna males ngerjain. nah kemaren kemaren salah satu emen di video ini maen ke rumah terus nanyain mentahan video ini, dan akhirnya kita kerjain seadanya… dan hasilnya… ya gitu deh.

0

catetan hari ini

waslap emen…. kali ini catetan tentang kamanusiawian… kita hidup pada zaman dimana kemanusiawian nilainya semakin melebar dan semakin buram… gw gak tau kata kata apa yg tepat buat ngegambarinnya. tp sebenernya hal ini terjadi dari dulu gitu… cuman kita sekarang akan sering ngeluh tentang hal ini. ini yang sering kita kita sebut “dateng ca pas butuh”. tanpa kita sadari kita mengolok diri kita sendiri gitu… kadang gw agak terenyuh gitu kalo ada orang ngomong gitu… mestinya kita berkaca pada dirisendiri… tanpa kita sadari kita sendiri sering melakukannya, karna kita manusia… iya… makhluk sosial dimana antara satu sama lain otu saling membutuhkan… jadi harusnya gak usah ada kata kata “dia mah baik cuma ada pas butuh aja” apa lagi pake muka nyinyir gitu… pas ada perlu aja itu manusiawi men… jadi gak usah makan ati kalo di begituin, kita sendiri juga gitu kok. ini sebab yang tanpa kita sadari mendorong kita harus baik sama orang lain loh… walaupun gak dibayar langsung dengan kebaikan saat itu juga tapi ya siapa tau nanti… iyaka? iya kan? ada banyak hal yang mestinya gw bisa tulis sekarang, tp karna gw lg gak jatuh cinta gw males bener ngeluarin yg ada di ujung otak ini… serius aseli…

0

catetan hari ini

wash to the lap men… entah apa td siang gw inget kalo gw dulu pemakai topi garis keras… pas jaman sd… jadi sekarang gw maubbahas tentang itu… itu tu nostalgia banget men…
jaman sd dulu itu gw termasuk anak culun… ya… tetep culun sampe sekarang… gw udah bilang itu beberapa kalo di catetan yg laen kan… nah jadi pas jaman jimbot pake tali rapia itu, gw taat banget sama peraturan sekolah… mungkin yang pertama orang tua gw mwrhatiin banget anaknya… jadi kelengkapan sekolah (seragam) selalu lengkap dibeliin… dari mulai sabuk dasi sampe topi, yang dulu itu wajib banget ke sekolah pake itu…
tahun demi tahun terlewati… anak anak laen udah mulai melepas atribut dasi sama topi… gw masih inget banget dasinya itu yang pake karet… jadi bisa di tarik terus di selepetin… kalo gw waktu itu udah muncul jakun… pasti sakit di selepetin dasi…
nah kembali ke topi, gw gak begitu inget berapa lama gw pake topi tp kalo gak salah gw pake topi sd ini ampe kelas 6 maungkin… agak lupa juga sih… karna waktu itu topinya sampe kekecilan banget, mungkin karna itu gw ngerasa pala gw kecil dan sedikit peang… mungkin ajakan pertumbuhannya terhambat topi….bhehehehe
di keluarga gw khususnya gw paling males pake barang baru, jadi selama barang yang lama masih bisa dipake, gw gak mau beli yang baru… ya beda tipis lah sama pelit eh ngirit deh… jadi satu topi itu dipake buat beberapa taun… udah keujanan…. kepanasan… kena keringet… sampe ada bekas keringet gitu warna putih di sela sela depan topinya… tau kan lah ya… terus ampe di moncong depannya itu gak lempeng lagi… jadi ‘”menyon” aja gitu…
nah yang gw herana… kenapa anak anak laen bisa bikin bagian moncong depannya itu melengkung gitu… jaman dulu topi moncong lengkung itu tuh gaul banget… gw pengen banget kayak gitu… tp apa saya… gw selalu gagal jadi orang yang bergaul… seusaha usahanya gw bikin topi gw melengkung pada ahirnya simoncong topi lempeng lagi… dan ujung ujungnya malah jadi menyon kayak permukaan asbes… kriting gitu… sayang banget gw gak pernah punya foto jaman sd… jadi gw gak bisa liat betapa kerennya gw jaman sd dulu… hahaha… dasar… kerak keringet…
eh ada satu pencerahan yang gw dapet di malam yang sesunyi ini aku sendiri tiada yang menemani… (yeee gak usah nyanyi)
pencerahannya itu tentan cincahhhh… #tsahh
atas beberapa kejadian yang gw liat tentang percintaan antara pria dan wanita… juga teori teori relatifitas dan gravitasi cinta. maka dapat diambil kesimpulan bahwasanya perbedaan tentang mencintai pada pria dan wanita itu berbeda, yaitu… seorang pria jatuh cinta karna membutuhkan… sedanhkan wanita jatuh cinta karna mereka mencintai… ngertikan maksudnya… mungkin karna seorang laki laki lebih cwndrung menggunakan logika jd ini seperti transaksi… sedangakan wanita lebih pake perasaan… jadi mereka gak berfikir bahwa mencintai itu adalaj transaksi… eh gitu gak sih? entahlah… mungkin ppenjabaran gw kurang tepat kali ya… tp pada kenyataannya dalam transaksi cinta yang pria lakukan, si wanita menjadi “penyedia”nya bahkan tanpa mengharap ada timbal balik dari si pria… yah gitu kayaknya… wanita berkoban lebih di proses cinta cintaan ini… kalo pria kan transaksi… bisa untung bisa rugi… mehehehehehehe… tp ini mah opini ajah… gitu lah…

0

catetan hari ini

waslap emen emen… catetan hari ini mungkin bakal rada acak acak, yah seperti biasa gw kelamaan ninggalin ritual ini..
okey seperti setiap tahunnya 14 september diperingati sebagai hari bersejarah dalam hidup gw… dan setiap tahunnya juga sama aja kayaknya gak berubah banyak lah ya… gitu gitu aja…
yah inilah rasanya berada di 3 1/4 windu… cieeee itungannya windu… kenapa gw pake windu, karna td siang ada yang nanya… “emang udah berapa windu” tapi ternyata kalo itungannya windu jadi keren juga ya… agak lebih keliatan puitis gitu… #eeaaa

nah diusia yg sekarang ini emang ada beberapa yang baru yang dirasa lebih dalam… salah satunya adalah pertanyaan pertanyaan tentang masa depan yang kayak becandaan tapi membuat berfikir lebih… beginilah rasanya dewasa… rasa gengsi lebih tinggi dari pada rasa nyaman… seenggaknya kebanyakan begitu lah yah… dan tiba tiba sekarang gw pengen bahas soal wanita… #tsahhh
pembukaan… tuhan menciptakan mahluknya di bagi dua jenis… pria dan wanita… itu supaya mereka gak kesepian dan bisa melanjutkan hidup dan generasi selanjutnya selanjutnya dan selanjutnya…
tapi tapi kita para pria… sering memandang bahwa wanita itu lebih lemah dari pada pria… beneran… serius… maaf yah buat para wanita… gw gak ada maksud membuat keliatan seperti itu… tp gw bener salut sama para wanita ini…
gw mulai gakntau apa yang mesti gw omongin, otak ini kayaknya overload karna terlalu banyak bayanganbdan halusinasi juga contoh contoh wanita superb yang ada didunia ini…
coba deh liat ibu, nenek, istri (yang udah punya), pacar (yang udah punya juga tapi kalo gaknpinya coba liat pacar orang deh) liat mereka… mereka begitu berarti dalam sebuah ekosistem… eh apa yah bahasanya? sistem kehidupan? pokonya kehidupan lah…
kalo ngebahas ini emang butuh renunganbyang dalam… kita sebagai pria butuh mereka kecuali lo lgbt (bukan lagi bete yah… ) mereka (para wanita) ada sebagi penopang, penyedia dan penyemangatt #tsahhhhh
yah gw tau catetan hari ini agak klise yah… semua orang juga tau ini… tapi banyak yang gak sadar… belom sadar… atau lupa… kayak yang gw bilang td.. ini mesti di resapi dengan perasaan yang dalam tanpa kebencian dan amarah… maka lo bakal menemukan sebuah kehebatan yang tuhan ciptakan dalam wujud wanita…
dulu… belom lama sih… gw kenal seorang wanita #cieeeee wanita ini ada dilingkungan hidup gw di luar keluarga… (ngertikan maksudnya…) dia udah bener bener ngerubah hidup gw… ngubah beberapa rasa… yang biasa jadi aneh… mengobarkan semangat, menciptakan inspirasi, bikin gw berani melangkah… dan gw gak bilang apa apa sama dia… makasih pun enggak… salah gw juga sih… gak sadar, rasanya nyaman aja gitu… gw malu sih nulis ini… tp ini keliatan 4l4y bingit…
yah gitu lah jam segini emang enak ngobrol melanglangbuana gini…
eh katanya orang yg suka bikin catetan gini kesepian yah? iya gw emang kesepian… kaciani aku dunkkkk…
dadahhhhh

0

tingkiwingki bahagia?

aneh

Pernahkah kamu membayangkan jika tingkiwingki sendirian… tak ada dipsi, lala, atau pun po… tak ada lagi yang memeluknya… tak ada lagi teman bebagi kue tabi…
setiap pagi dikala tingkiwingki terbangun dia menatap ke jendela, memandangi langit yang kelabu, mebiarkan cahaya matahari membelai wajahnya, begitulamanya dia memandangi langit tanpa bergerak, dia merindukan teman temannya… rindu tawa mereka, rindu bernyanyi bersama, rindu menonton video absurd yang muncul dari perut mereka… dia rindu… rindu sekali, hingga tak kuasa menahan air mata yang memancar dari sudut matanya… apa dia bahagia?

0

catetan hari ini

men takdir, apa ya? otak gw sekarang isinya takdir… entahlah gw belom tau mesti bahas apa tentang takdir, ada di kepala tp gak bisa dikeluarin, hah…. kadang kita merasa kesulitan kadang kita merasa dapat keberuntungan, tanpa kita berfikir atas apa yg kita dapat itu adalah sebab dari apa yg kita lakukan sebelumnya.
kalo malem gini seringkali kita galau ya… gak apa lah men, galau berlaku buat semuanya kok… apa lg yang masih bingung tentang masa depannya, tp ada beberapa orang yang gak sempet galau karna capek untuk memperjuangkan hidupnya hari itu tanpa berfikir masa depan. ngerti gak? mungkin dalam setiap detiknya mereka galau tapi mereka gak sempet mendalaminya… entahlah seringkali kata kata yang muter muter gak jelas guti muncul dari otak gw.
beberapa waktu ini gw terjebak dalam perasaan aneh gitu men, gak bisa jujur sama diri sendiri… aduh ini aneh banget sih ini jadi curjat dari hati ke hati gini… tuh kan gw udah lupa cara bikin catetan gini.
yah begitu, ahir ahir ini gw agak sedang menghindar dari beberapa kenyataan yang ada dan itu bikin gw jd agak sedikit banyak beku ide…
udahlah mentok ni cetetan sempe sini.

0

catetan hari ini

men hari ini sebenernya gak ada yang penting penting amat… kerjaan normal dan biasa aja tp pala gw puyeng terus dari siang ampe sekarang… yah itu mungkin point pentingnya,
beberapa menit td nengok nengik instagram dan muncullaj sebuah gambar tp tulisan bahasa inggris gitu, karna gw gak jago basa inggris jd gini lah kira kira maksudnya “kadang orang yang ingin membahagia kan semua orang itu adalah orang yang sendirian” kira kira gitu lah semacem kesepian… kasian banget gak sih…
setelah itu tiba tiba gw ngerasa kesepian gitu men… entah lah rasanya kok makin sini kayaknya gw makin penyendiri dan aneh… gw sendiri aja ngerasa aneh apa lg orang…. ini rasanya jadi orang dewasa? aneh… apa karna gw terlalu menutup diri gitu… di dunia nyata gw gak banyak ngomong kayak gini, apa lg sama orang yang baru gw kenal, beberapa orang yang baru kenal gw pasti bilang muka gw sok… ya mungkin gw terlahir dengan struktur wajah yang mencerminkan kesombongan dan keangkuhan… padahal gw diem doang gitu…
ini bikin gw pengen jadi petani… ah gak nyambung yah, tp gak apa lah terserag gw… nyang ngetik gw…
mulai sekarang dan mungkin dari kemaren sih sebenernya… cita cita gw jd petani, meskipun pada kenyataannya gw setiaphari masih duduk di belakng laptop terus… tp gw mau suatu saat nanti gw bisa memperjuangkan cita cita gw yang ini… gak tau kenapa ya pengen bangt rasanya, tp apa ini cuma keinginan sesaat? entahlah…. besok gw mesti kerja lg dan duduk di belakang komputer… hah… tp mungkin kerjaan gw itu adalah impian orang lain… biasa lah gitu… manusia gak ada puasnya

dadahhhhh

0

catetan hari ini

men di catetan sebelom ini gw ngomongin tentang jodoh… yah sebagai anak muda yang belom berpengalaman gw merenung lg dan dapet pencerahan baru tentanh jodoh ini…
jado di catetan sebelomnya gw bilang gak ada jodoh yang abadi… dan ternyata setelah direnungkan dalam hati dan pikiran… (kalo gak salah gw masih punya pikiran) ternya eh ternyata ada juga jodoh yang abadi… ini dalam ruang lingkup jodoh antara manusai yah… nah jodoh ini tentunya harus dilandaskan cinta yang abadi men, ini jodoh yang cuma bisa di pisahkan oleh kematian kemudian dipertemukan lagi di alam lain setelah kematian… beuh bikin merinding gak sih… ini abadi banget… tapi yang abadi ini tentunya dengan *syarat dan ketentuan berlaku* ini gak sembarang, semacam level tertinggi dari sebuah hubungan percintaan antara manusia… kalo di ibaratkan ini adalah level nirwana… dengan keteguhan 99% tahan dari godaan dan hawa napsu duniawi… edan gak tuh… dan kali ini catetan gw agak ngawur yah… bodo amat lah… harap di maklumi.. lagi rada sedikit gak baik psikis nya… tp gak gila juga sih…
nah ngomong ngomong napsu dan nafsu… ini mah bahasa gw aja yah… jadi napsu dan nafsu itu beda… kedengerannya… kalo napsu itu kedengerannya lebih binal… lebih barbar gitu… dalam hal apapun… tapi yang agresif gitu… kayak napsu makan, napsu birahi, napsu (emosi jiwa pengen gebukin orang) dan hal hal yang agresif lainnya… nah kalo nafsu itu lebih terdengar halus… lebih baik juga kedengeran dan penggunaannya… kayak nafsu duniawi…. sebenernya mungkin maksudnya negatif tp kedengerannya lebih soft gitu… agak samar… terus nafsu makan aja sama napsu makan kedengerannya beda kan? nafsu makan mah buat anak kecil gitu yg susah makan… kemuadian kemudian mereka makan dengan lahap dan bahagia… nah kalo napsu makan… kedengerannya tuh buat anak gede gitu… atau orang tua lah… kebayangnya makan nasi padang gak pake sendok garpu, ngambil nasinya diraup tangan mata sambil melotot, mulut penuh, belepotan… pokonyak kayak yg kelaparan gitu lah… udahlah jadi pengen nasi padang jam segini… asli lapar… udah ah tidur ah biar cepet pagi..